Jumat, 31 Januari 2014

Ketahui Seberapa Berat Blog Anda!

12:21 AM

Mengetahui seberapa berat kecepatan loading blog Anda adalah salah satu hal yang penting bagi Anda para blogger. Blog yang memiliki kecepatan loading yang sangat lama mungkin akan terasa menjengkelkan bagi para pengunjung blog tersebut. Tentu saja hal itu akan membuat pengunjung kabur karena kelamaan menunggu loading halaman blog. Kecepatan loading halaman suatu blog memang tergantung kecepatan koneksi internet si pengunjung itu sendiri. Tapi bisa Anda bayangkan jika koneksi internet Anda sangat lelet dan Anda membuka suatu website atau blog yang memiliki kecepatan loading yang lama dan jika Anda tidak tahan karena harus menunggu terlalu lama tentu saja Anda akan menutup tab window blog tersebut.

Sebagai blogger, tentunya kita harus melakukan hal-hal yang dapat membuat blog menjadi lebih ringan agar waktu loading halaman blog menjadi lebih cepat. Salah satu cara yang dapat Anda lakukan adalah kompress template pada blog Anda dan hilangkan widget-widget yang tidak perlu seperti jam, kalender, dan lain-lain.

Berikut cara untuk mengecek seberapa berat blog Anda. Anda tinggal memasukkan alamat web atau blog yang ingin Anda cek ke dalam kotak di bawah ini lalu klik "Check!"

Masukkan Alamat Web/Blog Max 10 URL: 
(eg. arisfajrianto.blogspot.com)

Untuk ukuran blog yang ideal adalah <100kb. Jika Anda mendapatkan hasil berwarna merah dan size >100kb itu artinya blog Anda tidak ideal dan harus mengoptimalkan agar blog Anda terlihat lebih ringan. Untuk Load Time dan Average Speed per KB tidak harus Anda perhatikan karena hasilnya akan berubah-ubah tergantung kecepatan koneksi saat melakukan test tersebut. Sekian dan semoga bermanfaat!

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

1 comments:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

 

© 2013 Aris Fajrianto. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top