Sabtu, 19 Oktober 2013

Apa itu SEO?

5:48 AM

SEO

Optimisasi mesin pencari (bahasa Inggris: Search Engine Optimization, biasa disingkat SEO) adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut. Tujuan dari SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung.
Sumber : id.wikipedia.org


Apa itu SEO? pengertiannya bisa dilihat di atas. Jadi SEO itu merupakan singkatan dari Search Engine Optimization. SEO itu sendiri adalah upaya untuk mengoptimisasi atau meningkatkan peringkat website atau blog di mata mesin pencari seperti Google, Yahoo, MSN, dll

Fungsi/tujuan dari SEO ini adalah untuk mendapatkan pengunjung sebanyak mungkin, meningkatkan rank blog kita, untuk membuat website/blog menjadi populer, dan masih banyak fungsi lainnya. Bagi para blogger seperti saya, jumlah visitor yang banyak, traffic yang meningkat adalah suatu impian. Banyak para blogger yang bekerja keras untuk mewujudkan impiannya itu, termasuk saya. Maka dari itu kita harus menerapkan SEO pada website/blog kita. Semaikn baik peringkat suatu website/blog di mata mesin pencari maka semakin banyak pengunjung yang mengunjungi website/blog tersebut.

Ada 2 cara yang bisa kita lakukan untuk menerapkan SEO yaitu :
1. On-Page Optimization
Teknik yang dilakukan langsung pada website/blog itu sendiri. Misalnya, memilih nama domain, membuat konten asli, menambahkan meta tag dan lain-lain.
2. Off-Page Optimization
Teknik yang dilakukan di luar website/blog. Misalnya mempromosikan web/blog ke media sosial, mendapatkan backlink dari website/blog lain dan lain-lain.

Itu saja yang bisa saya sampaikan tentang SEO. Teknik SEO akan saya bahas pada posting-posting berikutnya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda sebagai blogger pemula seperti saya. Sekian Terimakasih :)

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Posting Komentar

 

© 2013 Aris Fajrianto. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top