Sabtu, 26 Oktober 2013

Optimasi Link Pada Artikel Blog

10:08 PM

Optimasi Link Pada Artikel Blog

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Optimasi Link Title Pada Artikel Blog. Seperti yang sudah saya jelaskan pada posting sebelumnya silahkan baca di sini. Optimasi link title termasuk dalam penerapan teknik Optimasi SEO On Page pada blog. Mungkin ada yang masih belum mengerti tentang optimasi link title ini. Saya akan berikan contohnya.

Contoh link yang belum dioptimalkan.

Link yang beum optimal

Note : Pada gambar di atas ketika link disentuh cursor mouse link "di sini" tersebut tidak menampilkan title.


Contoh link yang sudah dioptimalkan.

Link yang sudah optimal

Note : Pada gambar di atas ketika link disentuh cursor mouse maka akan muncul title link "Apa itu SEO?"

Nah akan saya jelaskan bagaimana caranya.

Cara Optimasi Title Link Pada Artikel Blog
Pada saat anda membuat artikel, pindah ke HTML dan cari link yang sudah anda tanamkan di situ
Contoh : <a href="Link Internal">Judul Link</a>
Tambahkan title="Judul Link" di tengah-tengah kode di atas.
Seperti ini :  <a href="Link Internal" title="Judul Link?">Judul Link</a>

Ada juga seperti ini
Contoh : <a href="Link Internal" target="_blank">Judul Link</a>
Tambahkan title="Judul Link" di samping kanan target="_blank"

Note : Tulisan warna biru adalah link yang kalian tanamkan. Sedangkan yang warna merah adalah judul link pada saat disentuh cursor mouse.


Sekian tips dari saya. Jika ada kesalahan penulisan atau semacamnya silahkan beritahu di komentar dengan sopan. Saya akan menerima segala kritik dan saran kalian semua. Semoga artikel ini bermanfaat!

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Posting Komentar

 

© 2013 Aris Fajrianto. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top